7 tips Ampuh Mengatasi Rasa Cemas ( Bagian 2- Selesai)

Sambungan artikel sebelumnya. 7 tips Ampuh Mengatasi Rasa Cemas ( Bagian 1 )

Rasa cemas adalah perasaan yang manusiawi. Setiap manusia pasti bisa merasakan rasa cemas dan mampu mengatasi rasa cemas tersebut. Walaupun mengatasi rasa cemas sering menjadi hal sepele bagi banyak orang. Mengatasi rasa cemas gampang-gampang susah. Ada beberapa subjek yang paling sering cemas dan sulit untuk mengatasi rasa cemasnya

            Mengatasi rasa cemas bisa disiasati dengan banyak hal . Setelah kita mempelajari tentang profesi-profesi yang perlu mempelajari seni mengatasi rasa cemas, selanjutnya kali ini kita mempelajari hal yang paling penting . Yakni cara mengatasi rasa cemas tersebut. Ada beberapa hal yang perlu Saudara ketahui untuk mengatasi rasa cemas yang berlebihan baik dalam karir Saudara maupun posisi Saudara sebagai manusia yang memiliki hati ( ketakutan) .



Berikut tips-tips mengatasi rasa cemas versi Masterkoepink :

  1. Ketika Saudara merasa cemas dan berada di bawah tekanan, cobalah untuk tenang sejenak. Hirup nafas Saudara, lalu buang. Coba lakukan beberapa kali seperti itu. Temukan kedamaian dahulu. Saudara butuh tenang untuk bisa berkonsentrasi mengatasi masalah yang sedang Saudara hadapi.
  2. Cobalah untuk minum secangkir teh atau Saudara bisa melakukan reklasasi sejenak. Pikirkan hal-hal yang baik. Jangan coba memaksakan diri mengetahui jauh ke depan mengenai hal-hal yang buruk, seperti ketakutan Saudara pasa masa depan. Jangan pikirkan itu, pikirkan hal-hal baik akan terjadi.
  3. Gerakkan tangan Saudara ke sisi dada, lalu katakan “ Semua Akan Baik-Baik saja!”, katakan itu secara berulang-ulang sampai Saudara menemukan kedamaian sejati dan siap untuk mengatasi masalah demi masalah.
  4. Pertahankan mental juara Saudara. Ingatlah bahwa Saudara harus bisa fokus dan kuat. Segala cemas harus hilang. Jadilah professional. Saudara harus bisa mempersiapkan diri pada kondisi terburuk. Bila memang Saudara tidak bisa mengatasi rasa cemas tersebut, maka ada baiknya saat ini Saudara melakukan upaya persiapan untuk menerima hasil dari kecemasan Saudara. Di sinilah mental juara diperlukan. Mental yang menytakan dan menyerukan Saudara yang siap menang dan Saudara yang siap kalah.
  5. Saudara harus bisa tetap semangat. Ingatlah orang-orang yang menyanyagi Saudara. Pahami bahwa mereka mendoakan yang terbaik bagi Saudara.
  6. Ingat bahwa 88 % kekuatiran yang Saudara pikirkan, tidak pernah, dan tidak akan terjadi. Itu adalah ilusi iblis yang mana ingin menguasai alam bawah sadar Saudara, dan membuat fokus Saudara hancur dalam bekerja.
  7. Tetaplah berdoa. Seperti metode kuno yang diajarkan berbagai filsuf. Yakni, bekerja sambil berdoa. 
Semoga Saudara dapat mengatasi rasa cemas yang menimpa diri Saudara.  Jangan biarkan itu berlarut-larut , segera lawan dia karena Saudara jauh lebih kuat dari rasa cemas tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat!